3 Kesalahan admin fanpage yang bisa menurunkan penjualan anda

3 Kesalahan admin fanpage yang bisa menurunkan penjualan anda

Apakah anda menggunakan Facebook fanpage untuk mencari customer/pembeli? Menawarkan produk? Menambah email subscription? Atau yang lainnya?

Hati hati terhadap 3 kesalahan admin fanpage berikut yang bisa menurunkan penjualan anda:

1. Memasang fanpage cover yang kurang tepat dan tidak ada hubungannya dengan bisnis anda.

Kesan pertama menentukan segalanya. Fanpage cover adalah hal pertama yang dilihat oleh pengunjung Facebook fanpage anda. Oleh karena itu Facebook fanpage cover seharusnya mempresentasikan bisnis anda. Apabila anda adalah online shop,maka Facebook fanpage cover seharusnya mempresentasikan online shop anda atau setidaknya tentang produk yang anda jual.

Contoh bila anda adalah online shop yang menjual kacamata,maka memasang fanpage cover dengan gambar mobil kesayangan atau foto selfie pribadi adalah tindakan yang kurang tepat

Memasang Fanpage cover yang kurang pas dan terpotong potong otomatis juga dapat menjauhkan anda dari pengunjung.
Ukuran standard Facebook fanpage cover saat ini adalah 851×315 px

contoh-fp

contoh-fp1

Bandingkan kedua fanpage cover berikut di atas,mana yang menurut anda lebih baik dan lebih mempresentasikan tentang bisnis yang ditawarkan.
Gambar/Foto di Fanpage cover seharusnya berbicara tentang Pengalaman yang didapat kan oleh orang orang ketika mereka berinteraksi dengan atau membeli produk/bisnis anda.

2. Kurang response terhadap pengunjung / fan yg bertanya tanya.

Yang ini penting banget dan saya masih melihat pelaku admin fan page yang mengabaikan komentar para pengunjung nya.

Mungkin dengan tampilan admin fan page sekarang. Semakin meningkatkan kesadaran para admin untuk merespon komentar para pengunjung nya.

Bisa dilihat bahwa sekarang Facebook memperlihatkan persentase keaktifan admin fanpage dalam merespon tiap message pengunjungnya di halaman depan fanpage melalui icon “very responsive to message

Baca Juga  (Tambah) Percuma sekarang Beli Follower!

respon-rate

respon-rate2

Lihat kedua gambar di atas, gambar yang pertama (no 1) adalah tampilan admin facebook fan page yang menunjukkan persentase kecepatan respon admin fanpage terhadap messages (inbox). Namun,pada saat ini icon very responsive to message masih belum muncul.
Terus, Bagaimana cara membuat icon itu muncul dan tampil di halaman fan page anda? agar semua pengunjung fanpage dapat melihatnya
Di gambar saja ya:)
Andai saja semudah itu.
Admin Fanpage harus merespon semua message rata rata dalam 5 menit.

bahan-post-langit23-540x270

Lihat gambar di atas, gambar tersebut menunjukkan pengumuman di facebook tentang very responsive to message. Ya tiap admin fanpage harus menjawab tiap message yang ada rata – rata dalam 5 menit.

Dengan adanya icon very responsive to message di fanpage anda, hal ini jelas akan menjadi nilai plus yang lumayan berpengaruh bagi tingkat terjadinya penjualan/konversi di fanpage anda

Jadi mulailah aktif merespon message juga segala komentar pengunjung fanpage anda,baik yang negatif dan juga yang positif.

Baca juga “ini dia alasannya,kamu harus respon tiap komentar pengunjung sosial media anda.”

3. Tidak menampilkan biodata yg lengkap.

Isi biodata fanpage kamu dengan lengkap mulai dari alamat lokasi bisnis,jam operasional dan juga alamat website.

Fanpage cover dan biodata adalah hal pertama yg dilihat pengunjung Facebook fanpage anda,pastikan dua bagian ini terlihat pas untuk mempresentasikan tentang bisnis anda.

Apabila anda tidak mengisi kolom biodata anda dengan lengkap, maka akan membuat pengunjung FB fanpage anda untuk mencari informasi lagi tentang profil usaha/bisnis anda. Iya kalo mereka mencari dan ketemu,kalau tidak?

Sangat disayangkan jika mereka memutuskan untuk tidak mencari informasi lebih lanjut dan memutuskan bahwa anda bukanlah orang yang mereka cari hanya karena anda kurang lengkap mengisi bio data.

Baca Juga  Gimana kalo coffee shop menggunakan email marketing campaign?

Berikut adalah 3 kesalahan admin fanpage yang dapat berakibat dalam menurunnya tingkat penjualan.

Bagaimana menurut anda,apa ada hal lain yg terlewat dan tidak saya tulis?apa anda setuju atau tidak setuju dengan saya? Komen di bawah ya. Thanks

Untitled-1 Aga, Blog Contributor

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: