Apa yang hilang ketika anda berhenti memakai website

Apa yang hilang ketika anda berhenti memakai website

Bertahun – tahun memiliki website kemudian pada suatu saat anda memutuskan untuk “berhenti”. Berhenti Memiliki website.

Tentu nya ada yang berubah dong, yang sebelumnya anda memiliki website kemudian berubah menjadi tidak memiliki website. Apa saja yang berubah? Apa saja yang “Hilang”? seketika anda memutuskan untuk berhenti? Mungkin hal – hal yang hilang berikut ini anda sadari atau mungkin juga tidak anda sadari, tapi yang jelas adalah ada Hal – Hal yang perlu kita pertimbangkan matang – matang ketika anda memutuskan untuk Berhenti Memiliki website , dan Hal – Hal ini mungkin tidak anda sadari. Mari kita bahas satu per satu.

Berhenti memakai website adalah Hari ketika Usaha anda bertahun tahun hilang ditelan Bumi

Apa maksudnya? Ingat kembali ke belakang ketika anda pertama kali memiliki website, usaha apa saja yang sudah anda lakukan untuk mempromosikan website anda, Promosi di sana sini, baik yang berbayar pakai uang (ads) maupun yang berbayar pakai jasa (jasa ngetik).

Ya ingat kembali semua usaha anda dan pertimbangkan bahwa setiap usaha tersebut bakal sirna ditelan bumi ketika website anda berakhir dan tidak Live lagi di dunia maya.

Hilangnya nama domain yang mewakili nama bisnis atau brand anda

Ketika anda memutuskan untuk berhenti memiliki website, maka otomatis seketika itu pula nama domain anda yang mungkin mewakili nama bisnis anda hilang. (contoh: www.namabisnissaya.com)

Mungkin anda berpikir bila nanti suatu saat anda bisa membeli lagi nama domain anda, namun kenyataan nya tidak semudah itu, karena rata rata semua perusahaan register domain (pendaftaraan domain) menahan domain yang telah tidak aktif dan menjualnya kembali dengan harga yang 3 hingga 5 kali lipat lebih mahal. Dan menurut pengalaman saya, mereka (perusahaan register domain) menahan domain yang pernah kita beli sebelumnya setidak nya selama 4 tahun.

Baca Juga  Penting ngga Turn on notifikasi Instagram buat kamu?

Ini adalah hal yang sangat krusial menurut saya, karena nama domain yang mewakili nama bisnis anda sangatlah penting. Orang – orang yang mendengar sedikit mengenai bisnis anda akan mencari (search) mengenai bisnis anda di Google, dan seketika itu lah nama website anda akan mucul di urutan teratas (bila website anda tidak memiliki masalah index). Di website anda lah perkenalan terjadi, dimana anda bisa memaparkan segala keunggulan dan produk anda disana.

Ketika website anda sudah tidak aktif di dunia maya, maka perkenalan dengan bisnis anda tidak akan terjadi, bila anda berpikir kalo masih ada sosial media, well, sosial media tidak bisa memperkenalkan bisnis anda sebaik website.

Menurunnya kredibilitas usaha/bisnis anda.

Mempunyai website, meningkatkan kredibilitas usaha/bisnis anda, Otomatis bila website anda Berhenti dan tidak lagi tayang di dunia maya maka kredibilitas usaha/bisnis anda pun menurun.

Berikut adalah 3 hal penting  yang bakal hilang ketika anda memutuskan untuk berhenti memiliki website, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan anda menentukan keputusan yang tepat untuk usaha/bisnis anda

 Aga, The idea behind Langit23 Digital Marketing Agency. eager at social media analytic and its application to bussiness and brands,advertisement addict,and Internet marketer,plus digital design enthusiast

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: