"> Arti sebenarnya dari Profile visit Instagram | Blog Langit23

Arti sebenarnya dari Profile visit Instagram

Arti sebenarnya dari Profile visit Instagram

Profile visit Instagram adalah salah satu fitur status yang ada di halaman profile Instagram kita, yang cukup buat kita gregetan.

Biasa nya kita jadi gregetan karenak kita meraasa, kok gak nambah nambah sih profile visit nya. Bgitu terus? atau bahkan menurun?

Biasa nya sebelum kita gregetan sama orang, baik nya kan kita kenalan terlebih dahulu ya? di artikel kali ini saya akan mengajak kita semua untuk berkenalan dengan yang nama nya Profile visit Instagram.

 

Sesuai kutipan yang saya ambil dari halaman Facebook Business Profile Visit arti nya adalah Jumlah akun Instagram profile yang mengklik nama pengguna Anda untuk mengunjungi profil Anda.

Yang arti nya kondisi 1 profile visit adalah suatu kondisi bila ada seorang yang mempunyai akun Instagram profile dan mengklik/tap di tulisan @namaakunanda atau di nama profile akun anda.

Penting juga berarti ya? iya memang penting, namun perlu diingat bahwa orang – orang berinteraksi dengan akun kita bukan hanya melalui Profile Visit, bukan hanya melalui kunjungan ke profile Instagram kita.

Terus lewat apa saja dong selain dari profile visit?

  1. Ya bisa lewat feed, ketika salah satu postingan kita mampir di feed Instagram mereka
  2. Bisa juga lewat hashtag. orang – orang menemukan post kita dan berinteraksi dengan post kita bisa melalui hashtag yang mereka cari lewat kolom search
  3. Bisa juga lewat explore post, ketika mereka browsing kolom explore Instagram.

 

Jadi pesan nya apa?

Mengamati Profile visit memang penting tapi perlu diingat bahwa interaksi dengan bisnis/produk anda tidak semata mata terjadi lewat Profile visit saja, masih ada jalan lain orang menemukan akun anda di Instagram.

Banyak pemilik bisnis yang mengkait kaitkan besarnya profile visit dengan banyak nya jumlah penjualan yang terjadi. Apakah bisa seperti itu? Apakah bisa tambah besar profile visit = tambah besar penjualan?

Jawabannya belum tentu ya.

Ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan profile visit kamu tidak berujung kepada penjualan:
  1. Profil IG kamu tidak optimal, juga isi post kamu tidak selaras dengan isi profil IG kamu! Ini bisa menyebabkan penjualan susah terjadi

Buat yang gak tau profil IG itu apa? Itu adalah tampilan depan akun IG kamu, yang dilihat orang kalo mereka tap di @namaIGkamu.

Kamu harus optimalin Profil IG kamu mulai dari nama akun, user name(nama pengguna),deskripsi, bio link, sorotan story (highlight) hingga isi dari post kamu.

Ini dia contoh dari profil IG yang kurang optimal.

image host

IG profil ini menurut saya kurang optimal karena:

  • Memakai user name dengan bahasa inggris (kids fashion) padahal pasarnya adalah orang Indonesia user name adalah pintu orang orang bisa menemukan akun anda melalui kolom pencarian IG. kalo pasarnya orang Indonesia biasa nya oran orang akan mengetik “Baju anak” atau “Baju anak 2 tahun” dan bukan nya kids fashion. Ini sudah merupakan satu kerugian tersendiri.
  • Kurangnya penjelasan di kolom deskripsi. Padahal kolom deskripsi adalah kesempatan kita menunjukkan nilai unggul dari produk/brand kita dan juga kesempatan kita untuk merayu orang meng-klik IG bio link kita.
  • Terdapat 3 sorotan (highlights) dengan nama yang sama “Promo”. Sorotan (highlights story) adalah kesempatan kita menunjukkan keunggulan produk, testimoni, atau apapun itu yang dapat menunjukkan nilai lebih dari produk/brand kita. Memasang sorotan dengan nama yang sama “Promo” sebanyak 3 kali, membuang buang tempat dan tidak menarik perhatian.

2. Profil IG kamu sudah di set yang bagus, menarik lah pokok-nya, isi postingan kamu juga mendukung tapi akun kamu kurang interaksi!

Komentar komentar yang Masuk tidak dijawab dengan baik, DM di IG juga tidak dibalas. Jelas ini juga bisa menyebabkan penjualan susah terjadi.

3. Profile visit yang kamu dapat juga tidak bisa berujung kepada penjualan, jika profile visit yang kamu dapat berasal dari orang orang yang tidak membutuhkan produk kamu.

Ini bisa terjadi kalo kita salah meng-identifikasi kriteria target market kita atau kita melakukan langkah marketing yang salah. Contoh nya seperti, mengadakan giveaway dengan syarat follow/spam likes. Dengan cara ini anda akan mendapat banyak profile visit bahkan follower, tapi belum tentu karena mereka suka dengan produk anda, tapi bisa jadi karena mereka mau gratisan. FYI, sudah ada komunitasnya loh di IG, kelompok orang yang suka hunting Giveaway coba cari deh

Seberapa penting profile visit buat kamu? apakah semakin banyak profile visit = semakin banyak penjualan kalo di akun IG bisnis kamu? komen yah di bawah

Kalo kamu termasuk orang yang suka mengamati profile visit Instagram, ke depannya saya akan membagikan tips untuk meningkatkan profile visit akun Instagram kita dengan cara yang benar, dalam artian kita bakal mendapatkan profile visit berkualitas dari orang orang yang berkemungkinan besar suka dengan produk kita.

silahkan daftarkan dulu email anda melalui kolom dibawah ini, agar dapat informasi update ketika ada artikel baru muncul atau follow IG / FB / Youtube @webyangbaik

placeholder image
Belajar Instagram marketing dengan cara yang tepat untuk Bisnis/Brand kamu!
Bersama saya Aga, Founder dari langit23.com - Digital Marketing Agency. KURSUS GRATIS! Materi diberikan via member area.
Rahasia Masuk Halaman Pertama Google dalam hitungan bulan saja!
KURSUS GRATIS! Materi diberikan via email.
Rahasia Masuk Halaman Pertama Google dalam hitungan bulan saja!
KURSUS GRATIS! Materi diberikan via email.
Info UPDATE seputar online marketing melalui email anda
follow kami juga di sosmed berikut (konten online marketing juga)
Info UPDATE seputar online marketing melalui email anda
follow kami juga di sosmed berikut (konten online marketing juga)

Aga, Social Media and Digital Marketing Enthusiast who eager to find the fit social media strategies for each brands and business from any kinds of niches through media and platform analytics data, addicted to PPC advertisement campaign. also known as social media and digital marketing strategist with added digital design and video editing skills. Also fond to play basketball in spare time.

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih:
Komen dengan Facebook kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *