Gua pernah ngerasain banget sob yang namanya Bisnis Lesu di Musim Hujan/Banjir. Rasanya tuh jlebb banget. menusuk di hati dan di kantong.

Pemasukan kurang,biaya operasional jalan terus,bahkan cenderung bertambah.

Tapi untungnya sekarang sudah era nya Internet Marketing sob, jadi yang namanya bisnis lesu gara gara hujan atau banjir bisa kita minimalkan dampak (impact) -nya.

Bagaimana Mengairahkan kembali bisnis yang lesu akibat musim hujan/banjir ?

bisnis lesu di musim banjir-ini dia solusi nya IMG1


Manfaatin yang namanya Internet marketing

 

Promosi melalui internet merupakan salah satu senjata andalan di saat promosi secara offline yang mungkin biasa anda lakukan sudah tidak memungkinkan lagi karena musim hujan/banjir melanda. tidak perlu risau,jaman sekarang ini promosi melalui internet justru lebih nendang, simak video mengenai perbandingan antara usaha promosi yang mungkin biasa anda lakukan dengan internet marketing di sini: https://www.youtube.com/watch?v=FlfrKyHhYqA

bisnis lesu di musim banjir-ini dia solusi nya IMG2

Manfaatin yang namanya ekspedisi online.

Eksepdisi online atau jasa kurir yang menggunakan internet sebagai wadah menjaring konsumen kini berjamuran di mana mana.

Apabila anda menjual barang anda sungguh akan sangat terbantu dengan jasa eksedisi ini.

Terima pesanan melalui chat atau telpon dan kirim barang pesanan customer anda menggunakan jasa ekspedisi ini. Jangan kuatir anda bisa menggunakan jasa eksepedisi yang memastikan agar barang pesanan customer anda sampai pada hari yang sama.

Contoh jasa ekspedisi online : Gojek,Gofood,Gobox,sicepat,dll

bisnis lesu di musim banjir-ini dia solusi nya IMG4


Jemput bola untuk bisnis jasa

Untuk anda yang bergelut di bidang usaha jasa, anda bisa mendatangi customer anda secara langsung dan melakukan servis anda,apabila customer anda tidak bisa datang ke tempat terkendala banjir/hujan. Contoh : pemilik usaha barber shop,bisa mendatangi customer dan melayani di tempat.

bisnis lesu di musim banjir-ini dia solusi nya IMG3

Kontak langganan anda dan informasikan mengenai perubahan layanan bisnis anda pada musim hujan/banjir.

Ketiga langkah di atas akan jauh lebih efektif dan mudah diterapkan kepada para pelanggan pelanggan setia anda. Jadi tunggu apa lagi segera hubungi mereka satu per satu dan informasikan mengenai perubahan layanan bisnis anda terkait musim hujan/banjir.

Baca Juga  Kejar Interaksi sampai ke bulan

Gimana cara nya menghubungi mereka satu per satu?

Semoga anda mempunyai kontak mereka,mungkin ketika mereka pertama kali datang ke tempat anda, atau mungkin juga anda sudah mewadahi mereka selama ini melalui akun media sosial seperti Facebook,Twitter atau Instagram.

Akan jauh lebih mudah apabila anda sebelumnya telah mewadahi para pelanggan anda dengan akun media sosial,maka meng-kontak mereka tentunya lebih mudah, posting aja di akun media sosial anda mengenai perubahan layanan bisnis anda pada musim hujan/banjir.

Jadi jangan risau lagi sob,dibaca pelan – pelan dan di praktekan secara bertahap dan anda ngga akan risau lagi ketika musim hujan/banjir datang ^^

Untitled-1 Aga, Blog Contributor. internet marketing enthusiast,founder/marketing/analyst/technician at Langit23


Bisnis Lesu di Musim Banjir, Ini dia solusi nya

Bisnis Lesu di Musim Banjir, Ini dia solusi nya

Download artikel ini dalam bentuk file PDF, hanya untuk member Langit23  …

Join Now! #GiveAwayKroyokanLangit23
Kami sedang mencari/mengumpulkan para pelaku bisnis online (online shop). Untuk join salah satu event kami yang bertajuk #giveawaykroyokanlangit23. Dimana kami mengumpulkan beberapa online shop di dalam satu wadah event giveaway yang kami promosikan melalui media Instagram ads. Online shop anda akan di promosikan selama seminggu melalui Instagram ads. Biaya investasi 80.000*. Join sekarang,masukkan nama dan email,klik join sekarang
Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: