Bumbu Instan Instagram ads

Bumbu Instan Instagram ads

“Dulu Racik sendiri, sekarang sudah ada instan-nya / sudah ada bumbu instan-nya / langsung jadi”

Berikut adalah kalimat yang sering kita dengar ya, di jaman modern ini. Dulu mungkin kita sering kerepotan bila ingin memasak nasi goreng, soto, rawon, dll karena bahan bahannya harus di siapin satu per satu.

Tapi sekarang? sekarang gampang, tinggal beli bumbu instan-nya di super market, mau masak apa saja bisa dan instan,segera jadi.

Begitu juga hal nya dengan Facebook dan Instagram ads yang sekarang sudah makin bertambah banyak fitur fitur nya. dulu nya yang harus diracik sendiri sekarang sudah ada praktis nya.

salah satu fitur yang kena banget di hati karena begitu pentingnya dan mengingat jaman dahulu harus saya “racik” sendiri adalah salah satu fitur yang saya bahas di artikel ini

Penting nya orang - orang yang suka berinteraksi dengan akun Facebook dan Instagram anda

orang – orang yang suka stalkin akun sosmed anda, suka lihat postingan – postingan di situ, suka mampir begitu mereka temui salah satu postingan anda di home feed mereka, suka memberikan likes (dari hati,bukan asal likes), atau bahkan akhirnya mereka menjadi konsumen/buyer bisnis anda.

Terlepas dari apakah mereka menjadi konsumen/buyer bisnis anda orang orang ini lah yang harus anda beri prioritas tinggi.

Prioritas Tinggi untuk diberikan promosi (Iklan)

prioritas

Kalo ada pertanyaan :

“siapa kira kira orang yang paling penting, yang mempunyai prioritas tinggi, yang perlu tahu tentang promosi/fitur/testimoni tentang bisnis anda ?”

“kalo anda sedang meng-iklan kan tentang bisnis anda, siapa yang mempunyai prioritas tinggi yang perlu tahu tentang bisnis anda? orang – orang yang lebih besar kemungkinannya untuk menjadi konsumen/buyer”

mungkin anda akan menjawab :

“ya, orang orang yang membutuhkan produk yang saya jual, orang orang yang tertarik dengan produk saya”

ok,jawaban tersebut terlalu luas, bagaimana jika saya persempit menjadi :

“apakah itu adalah orang orang yang pernah datang ke toko anda? orang orang yang pernah membaca salah satu iklan/brosur anda dengan teliti? orang orang yang suka stalking sosmed dari bisnis anda?”

jika anda menjawab ya, baca terus ke bawah,jika tidak close saja artikel ini:

Tayang-kan iklan kepada mereka yang suka berinteraksi dengan akun Facebook dan Instagram anda

Tentunya orang – orang yang suka stalkin akun sosmed anda, suka lihat postingan – postingan di situ, suka mampir begitu mereka temui salah satu postingan anda di home feed mereka, suka memberikan likes (dari hati,bukan asal likes), adalah termasuk “orang orang prioritas tinggi” yang harus tahu tentang iklan anda, tentang promosi/fitur/testimoni bisnis anda.

Ok jika anda setuju dengan saya, tentu-nya anda senang bila anda akhirnya bisa menayangkan iklan untuk mereka, terutama iklan Facebook dan Instagram ads

Bukan Menayangkan iklan ke Follower

Ya, Iklan nya tidak bisa ditayangkan ke follower loh ya, lebih tepatnya ke orang orang yang suka berinteraksi dengan akun Facebook dan Instagram bisnis anda.

masalah gak?

ya gak masalah kalo menurut saya, karena orang follow akun Facebook,Instagram bisnis anda belum tentu suka dengan bisnis anda.

Menurut saya ada tiga tipe orang berdasarkan motivasi mereka klik tombol follow

dan dari tiga tipe orang tersebut hanya satu tipe yang memenuhi kriteria follower ideal.

baca lengkapnya disini : http://www.blog.langit23.com/lebih-suka-banyak-follower-atau-banyak-yang-kepo-in-ig-nya/

Ingat jaman dulu waktu masih nge-racik sendiri

Iya saya jadi teringat masa lalu, jaman dulu waktu masih belum ada fitur ini, saya kumpulin satu per satu orangnya, nanti kalo ada yang komen,likes,share di akun bisnis saya, saya samperin akunnya, saya save data nya yang bisa saya kumpulkan, kemudian saya tayangkan iklan untuk mereka.

Dan berdasar pengalaman, iklan untuk mereka memang hasilnya bagus bagus.

Untitled-1 Aga,Former CEO of OmahPohon ecommerce sites, owner of Langit23 Digital Marketing Agency. eager at social media analytic and its application to bussiness and brands,advertisement addict,and Internet marketer,plus digital design enthusiast.

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: