Mendadak Laris setelah foto produk dengan cara berikut

Mendadak Laris setelah foto produk dengan cara berikut

Kalo anda menjual produk anda secara online, baik melalui website maupun sosial media (khusus nya Instagram), Foto Produk adalah salah satu kunci utama yang berpengaruh langsung terhadap tingkat penjualan anda.

Percayalah, Saya sudah mengalami nya sendiri! Ya, sewaktu saya dulu memanage online shop saya sendiri, saya melihat peningkatan penjualan yang signifikan ketika saya merubah cara saya memotret foto produk saya

Berikut adalah tips tutorial bagaimana caranya membuat memotret produk anda untuk hasil foto yang lebih baik. Secara garis besar tutorial ini sama dengan yang saya lakukan hanya saja untuk foto foto nya saya mengambil instan dari mbah googgle.

mini studio6

untuk bisa memotret produk seperti gambar diatas, anda memerlukan bahan bahan seperti berikut:

  1. Kardus
  2. isolasi/lakban
  3. cutter
  4. kain atau kertas putih (yang tipis)
  5. Lampu sorot / lampu belajar dengan bohlam putih yang terang

Membuat mini studio dari kardus

kardus buat foto

Anda bisa menggunakan kardus bekas seperti gambar tersebut, robek, buang bagian penutup atas kardus, kemudian lubangi ketiga sisi dari kardus tersebut berbentuk kotak persegi

setelah di lubangi lapisi bagian yang lubang dengan kertas atau kain putih, tapi yang tipis ya , karena kita akan meletakkan lampu sorot sejajar dengan kertas atau kain putih ini untuk mendapatkan efek soft light.

Setelah anda melubangi tiga sisi kardus dan melapisi dengan kain atau kertas putih, jangan lupa untuk memberi isolasi agar kain atau kertas putih tidak geser.

kemudian beri alas background untuk memotret foto produk anda, yang terbaik adalah alas background putih agar foto produk terlihat jelas dan pandangan orang tidak distract dengan warna background yang mungkin mencolok (jika tidak putih)

mini studio

Selesai lah mini studio anda

Menyiapkan Lampu sorot

Kini siapkan tiga buah lampu sorot untuk cahaya dari samping kanan, samping kiri dan atas.

Baca Juga  5 Detik yang berharga dalam iklan video

Lampu sorot yang anda pilih haruslah terang dan berwarna putih, terutama bila anda memilih background alas putih.

letakkan lampu sorot satu di samping kiri, satu lagi di samping kanan dari kardus (mini studio) anda, kemudian satu lagi di bagian atas, perhatikan untuk bagian atas mungkin lebih baik bila anda meletakkan lampu sorot nya agak ke bagian depan kardus

mini studio2

Terlihat dari gambar tersebut posisi lampu bagian atas diletakkan sejajar dengan objek foto. kalo buat saya sih lebih bagus kalo lampu sorot bagian atas diletakkan agak ke bagian depan ke depan kardus. Selera kembali kepada anda, tentukan mana yang cocok dan pas dengan gaya pemotetran anda.

Memilih Kamera

mini studio3

Tidak perlu kamera yang mahal juga untuk menghasilkan Foto produk yang bagus dan tinggi resolusi nya, anda juga bisa memakai kamera smartphone anda bila memungkinkan. Yang perlu anda perhatikan adalah bahwa focus kamera nya haruslah bagus, tajam dan bagus, terlihat detail nya, hal ini penting, terutama bila produk yang anda foto kecil.

Hasil Foto

Coach stardust=235rb

Cartier baloon seth-245rb

Burberry L401-250

Aigner-Lunar-ring-210rb1

Ubah cara anda memotret produk anda dan rasakan hasil nya

Mau Belajar Teknik Edit foto?

lihat artikel kami selanjutnya

Untitled-1 Aga,Former CEO of OmahPohon ecommerce sites, owner of Langit23 Digital Marketing Agency. eager at social media analytic and its application to bussiness and brands,advertisement addict,and Internet marketer,plus digital design enthusiast.

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: