Tanya Jawab Customer plus meningkatkan interaksi di Instagram,gimana caranya?

Tanya Jawab Customer plus meningkatkan interaksi di Instagram,gimana caranya?

Anda membangun bisnis anda di sosial media? bila iya maka kegiatan menjawab pertanyaan dari calon customer kita adalah makanan kita sehari hari. terkadang pertanyaan yang datang bisa masuk ke mesengger kita baik itu via WA atau LINE atau bisa juga masuk berupa komentar di Instagram, Facebook atau bisa juga berupa DM (direct message)

Enak ya kalo bisa membalas segala pertanyaan customer yang datang ke kita, sekalian meningkatkan jumlah interaksi akun kita di Instagram.

Emang bisa? Bagaimana caranya? baca terus ya

Meningkatkan jumlah interaksi di Instagram

Pertama kita bahas terlebih dahulu mengenai “Apa itu yang dinamakan meningkatkan jumlah interaksi akun kita di Instagram?”

Meningkatkan jumlah interaksi akun kita di Instagram arti nya memperbanyak jumlah orang yang berinteraksi dengan akun Instagram kita. Semakin banyak orang yang berinteraksi dengan akun kita, maka semakin banyak juga orang yang melihat postingan kita.

Dan bila kita membangun bisnis di Instagram, banyak yang melihat postingan kita adalah awal yang bagus.

Apa ini artinya kita harus banyakin jumlah follower? belum tentu, karna jika follower kita hanya follow saja tanpa menunjukkan bentuk interaksi lainnya (seperti melihat foto, likes foto atau profile visit). maka mereka akan kalah dengan akun akun yang benar benar menunjukkan bentuk interaksi walaupun mungkin akun tersebut tidak mem-follow akun kita.

ilustrasi nya seperti ini:

Anto dan Bambang, Anto adalah salah satu follower dari gerai burger terkenal Burger King, sedangkan Bambang bukan seorang follower, namun Bambang suka banget makan di Burger King, dia suka nungguin promo promo nya Burger King, otomatis dia sering like post, lihat post dan beberapa kali komen di akun nya si Burger King.

Sebaliknya si Anto walaupun dia adalah seorang follower dari akun Burger King, tapi dia tidak pernah berinteraksi dengan akun tersebut, dia tidak pernah mampir ke profile nya, dia tidak pernah like postingan nya apalagi komen. dia juga gak pernah makan di Burger King.

Pertanyaan nya ketika si Burger King nge-post, Instagram bakal nunjukin post tersebut ke anto atau bambang duluan?

Post nya si Burger King bakal sampai ke home feed nya anto atau bambang duluan?

Jawabannya Bambang! Instagram akan menunujukkan post Burger King ke Bambang terlebih dahulu (prioritas) , walau Bambang bukan lah seorang Follower.

Kenapa? Ya karena interaksi yang sudah pernah dimulai dari Bambang.

Bisa dilihat dari ilustrasi di atas bahwa membangun interaksi sangat lah penting, bila kita ingin akun Instagram kita berkembang.

Kini kembali ke pokok permasalahannya, bagaimana caranya kita bisa menjawab segala pertanyaan yang ditujukan ke kita, sekaligus meningkatkan jumlah interaksi akun kita di Instagram?

Prioritaskan DM sebagai jurus meningkatkan interaksi anda di Instagram

Ya DM alias Direct Message di Instagram bisa anda pergunakan untuk meningkatkan interaksi anda di Instagram.

kok bisa?

Ya karena dengan anda bertukar message dengan orang lain di Instagram maka robot algoritma Instagram akan mencatat hal tersebut dan menganggap anda dengan orang tersebut mempunyai hubungan yang lebih.

Sehingga lain kali apabila anda mem-posting sesuatu, maka orang yang pernah bertukar message dengan anda via DM berkemungkinan besar akan melihat post anda.

maka bisa dibayangkan betapa ruginya akun Instagram yang memberi pengumuman besar besar No DM di Instagram nya =)

anda bisa mulai dengan mengajak orang bertanya menggunakan DM Instagram dan tentu nya dengan merespon semua DM yang masuk.

Bagaimana dengan anda? apakah anda menerima DM di Instagram? atau apakah anda punya pendapat lain mengenai hal ini? tulis di komen ya. makasih

 Aga, The idea behind Langit23 Digital Marketing Agency. eager at social media analytic and its application to bussiness and brands,advertisement addict,and Internet marketer,plus digital design enthusiast

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: