Target orang sekitar lokasi bisnis dengan Instagram post

Target orang sekitar lokasi bisnis dengan Instagram post

Bila kita mempunyai bisnis dan memakai Instagram sebagai salah satu channel marketing kita, mungkin kita pernah mempunyai pengalaman seperti berikut.

Misalkan anda bisnis kuliner (bubur ayam) dan pembeli anda kebanyakan dari daerah sekitar lokasi gerai bubur ayam anda, tapi orang orang yang like dan komen postingan Instagram anda dari luar kota, percuma dong!

Hal seperti ini sebetulnya bisa diperbaiki, tidak hanya memperbaiki agar postingan kita di like dan komen oleh orang orang yang relevan dan berlokasi di area sekitar bisnis kita, tapi saya juga akan memberikan beberapa tips bagaimana mengoptimasi akun Instagram kita dengan memanfaatkan fitur lokasi agar Instagram likers, commenters, stalkers kita lebih relevan.

Manfaatkan fitur lokasi (in app) di Instagram

bila kita menginginkan likers, commenters atau stalkers yang lebih relevan dengan bisnis kita, yang mempunyai kemungkinan lebih besar untuk menjadi pembeli kita, maka hal pertama dan paling mudah yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur lokasi (in app) di Instagram.

Bio Instagram.

Pertama kita bisa menggunakan fasilitas bio Instagram di situ ada tempat dimana kita bisa menulis alamat bisnis kita, Dengan kita mengisi kolom lokasi di bio Instagram kita, maka hal tersebut akan mempermudah mereka yang ingin mengetahui lokasi bisnis kita, mereka tidak perlu repot repot pindah ke lain app dan mencari di Google lagi.

Atau siapa tahu stalkers kita adalah orang di sekitar lokasi bisnis kita, namun bila kita tidak mengumumkan lokasi kita, mereka mungkin akan pergi menjauh dan tidak memperhatikan kita lagi. Berbeda bila mereka menemukan kalo ternyata lokasi kita dekat dengan mereka, mereka akan lebih memperhatikan bisnis kita, jadi followers atau bahkan jadi pembeli.

Baca Juga  Ubah stalker menjadi buyer memakai email marketing

Fitur Lokasi di dalam postingan.

Selain bisa menggunakan fitur lokasi di bio, kita pun bisa menggunakan fitur lokasi di dalam tiap postingan kita. fungsi nya hampir sama dengan fitur lokasi di dalam bio Instagram, plus dengan kita menambahkan info lokasi di dalam postingan, mereka yang menemukan postingan kita akan dengan mudah menemukan lokasi bisnis kita melalui aplikasi maps, tinggal tap beberapa kali aja, ketemu deh lokasi bisnis kita.

Mengadakan kontes untuk mengajak orang menulis lokasi bisnis anda di post mereka

semakin banyak yang mencantumkan lokasi bisnis kita di dalam postingan Instagram, pasti nya lokasi bisnis kita akan semakin terkenal atau istilahnya makin ngehitz.

Kenapa? karena kalo ada yang klik lokasi anda, mereka akan menemukan betapa banyak nya postingan mengenai lokasi bisnis anda di Instagram. hal ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi lokasi bisnis anda.

Bagaimana caranya untuk mengajak banyak orang untuk mencantumkan lokasi bisnis kita ketika mereka berkunjung? Salah satu nya adalah dengan mengadakan Instagram kontes!

Adakan Kontes Instagram berhadiah untuk mengajak orang yang menulis lokasi bisnis kita di post Instagram mereka, ketika mereka mengunjungi lokasi bisnis kita. Tentunya bila mereka ingin mencantumkan lokasi mereka harus mengambil foto terlebih dahulu dan menciptakan Instagram post, hal ini menjadi nilai tambah bagi anda pemilik bisnis.

Go Insta LIVE

Facebook dan Instagram memberikan prioritas yang sangat tinggi untuk mereka yang mengadakan video live, oleh karna itu Go LIVE, rekam event event yang ada di lokasi bisnis anda, atau sekedar merekam suasana di lokasi bisnis anda, jangan lupa untuk menambahkan (mencantumkan) lokasi bisnis anda ketika anda merekam video LIVE.

Baca Juga  Giveaway ku ramai, Giveaway ku sukses

Komen di postingan mereka yang sudah mencantumkan lokasi bisnis anda

Jangan lupa untuk memberikan komentar ke mereka yang telah mencantumkan lokasi bisnis kita, hal ini dapat menambah interaksi postingan tersebut dan juga mereka yang mencantumkan lokasi bisnis kita pun akan merasa dihargai.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan agar stalker, commenters dan likers kita lebih relevan versi saya, bagaimana dengan anda apa ada tips lain atau ada yang sudah di terapkan? tulis di komen ya. makasih

 Aga, The idea behind Langit23 Digital Marketing Agency. eager at social media analytic and its application to bussiness and brands,advertisement addict,and Internet marketer,plus digital design enthusiast

Kalo suka,share artikel ini ke teman-teman Ya,Terima Kasih: